katakincess

Haiiii Mommy-Daddy CatPeople apa kabar ?


Aku sebenarnya lagi males banget cerita coz lagi sibuk berat (*Kunyahkunyah kue) tapi karena janji ceritain kejadian kejadian bazar di departemen pertanian ya udahlah ya aku coba cuap cuap disini, coz ada hal hal menarik yang bisa kita kaji bersama hehehe *Ajiee kaji donk kamus baru aku :p

Kemarin tanggal 1 dan 2 Agustus 2012, Mpo dan Onty Onty ikutan bazar Dharma Wanita Departemen Pertanian, Jl. HM Harsono, Ragunan-Jakarta. yaa namanya juga bazaar Dharma Wanita, ya banyakan sih ibu ibu yang ada disana iqiqiq, sampai Aku jejeritan di FanPage dan menarik beberapa Onty tuk dateng :p

KataKucing tidak menjadikan moment bazaar sebagai moment berdagang karena untungnya banyakan dari Onlen hehe, tetapi juga moment sosialisasi, terlalu naif rasanya kalau dianggap sosialisasi terhadap orang yang yang tidak suka hewan trus jadi suka,.. Nope, itu hanya sebagian dari bagian visi misi kami menyambangi CatPeople via bazaar. Mpo saya suka jualan, suka membuat orang senang dengan apa yang dia beli, sekaligus suka membuat orang menjadi lebih percaya diri sebagai catlovers..

Apa sih pentingnya bangga jadi CatLovers ?
Penting ! karena kalau kita bangga, kita akan lebih memahami diri sendiri, lebih percaya diri dengan apa yang dilakukan, termasuk lebih percaya diri dalam mempengaruhi orang lain hehe..
Intinya kalau kalian ingin merubah orang lain untuk menyayangi hewan, kalian perlu suara yang lantang untuk menyuarakannya. Jangan pernah malu kasih makan kucing dipinggir jalan, seriusan kucing kucing itu ngarep berat dikasih makan (iqiqiqiq pengalaman pribadi). Jangan pernah takut membela hewan yang dianiaya oleh manusia lain walau itu atasan mommy/daddy sendiri, just fight..

Back to bazaar..
Kalau tahun kemarin.. (ditempat yang sama) banyak Mommy Mommy yang ah ih uh iuuuuhhh klo lewat stand kami, banyak cemoohan dan banyak yang hummm biasa deh, bilang "Mendingan peduli sama manusia donk daripada sama hewan" padahal yah, aku mah ga percaya dia peduli sama manusia lain. karena kan mpo aku manusiaaaa.. lah mpo aja di cemooh kan :p *That's Logic

Tapi aku bersyukur tahun ini berbeda, manusia disana sedikit lebih ramah.. CatPeople mulai berani menyambangi stand kami, tidak kenal tetapi akrab atas nama kucing. Fun, bazar kali ini sangat menyenangkan.
Ada beberapa topik pembicaraan antara Mpo saya dengan manusia manusia disana yang bisa dijadikan renungan.
  1. Sterilisasi => Banyak yang belum mengetahui strelilisasi itu apa, bagaimana prosesnya, apa efek sampingnya dan ketakutan untuk memulainya. dititik ini kita menyadari bahwa banyak kucing kucing dijalanan yang awalnya adalah kucing rumahan. Ayoo mom, lebih sering adakan penyuluhan tentang ini yuk ke mommy lain
  2. Jual-Beli =>  Masih banyak yang nanya apakah aku jual kucing.. ngga yah mom, aku ngga jual kucing coz aku kan kucing, jual kucing buatku = jual diri donk ituh iqiqiqiqq
  3. Tempat penampungan kucing => Errr see.. lebih 70% kucing stray itu adalah mantan kucing rumah, jangan jangan klo aku kasih alamatku besok besok banyak yang buat kucing dirumah x_x

Apapun itu.. Janganlah memusuhi mereka, tapi disentuh hatinya.. karena apa yang mereka lakukan saat itu, mungkin karena tidak mengerti, kurangnya sosialisasi dan kurang perduli bahwa kucing kucing punya hak yang sama dengan manusia dan hewan lain tuk hidup. kan sama sama makhluk ciptaan Tuhan.. hehehe

Bertemu Artes dalam bentuk manusia
Percayakah kalian jika pembeli pertama stand kami di "Bazaar Dhama wanita Dept Pertanian" ini adalah seorang artis ? klo aku kan "seekor artes" hehehehe..

Ternyata mommy cantik ini mempunyai 9 ekor kucing, benar memang kucing ras tetapi dia juga punya kucing lokal dipelataran rumahnya. Anak anaknya yang masih balita juga diajari cara berinteraksi dengan si meong, tidak menyakiti mereka dan mengajak teman teman sebayanya untuk sayang juga sama meong meong hehe
ini Mommy Devi Permatasari.. dia beli mug ini, samaan sama onty-mommy sapa hayooo ??

Devi Permatasari

sampai jumpa dicerita "Stand Cengkrama" selanjutnya......
"Bekasi Square, 11 Agustus 2012"



















Categories:

2 Responses so far.

  1. Anonim says:

    hai cat's mommy,,
    aku suka banget sama cerita kamu :)
    fiance ku dulu tipe orang yang takut sama kucing, sebenarnya bukan cuma kucing, tapi kebanyakan hewan berbulu.
    tapi karena tiap hari liat aku 'noel2' kucing yang kita temui, akhirnya dia luluh juga.
    sekarang malah dia yang paling getol kl liat kucing2 terlantar dijalan.
    edukasi bisa dimulai dari orang terdekat kita ya mommy :)

  2. Hai Mommy Tania, terima kasih sudah mampir dan sempatin waktu buat baca telotehan akooh ya =^___^=

    Tetap semangat dalam sosialisasi+edukasi tentang meong hihi

Leave a Reply

www.facebook.com/katakucing